Kemitraan Sebagai Strategi Pengembangan Pemasaran Produk UMKM

By DINKUKMP 08 Mei 2025, 15:25:42 WIB Kegiatan

Berita Terkait

Berita Populer

Kemitraan Sebagai Strategi Pengembangan Pemasaran Produk UMKM

Keterangan Gambar : Kemitraan Sebagai Strategi Pengembangan Pemasaran Produk UMKM


Purworejo - Kemitraan merupakan salah satu strategi penting dalam pengembangan pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang perlu mendapat perhatian serta dilakukan secara intensif.

Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DINKUKMP) Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan Lembaga Inkubator Bisnis, yang difasilitasi oleh UPT PLUT KUMKM Kabupaten Purworejo, mengadakan kegiatan temu bisnis pada Kamis, 8 Mei 2025. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas KUKMP, Bapak Ir. Hadi Pranoto, didampingi oleh Kepala UPT PLUT, Bapak Hari Sukoco, S.E., Kasubag TU UPT PLUT, Bapak Agung Suryono, A.Md., Jajaran Pengurus Program Inkubasi Bisnis,serta para pendamping dan konsultan UPT PLUT.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ibu Dewi, seorang pengusaha eksportir sekaligus pelaku usaha UMKM di sektor olahan sabut kelapa, seperti cocobriste, cocopeat, dan cocofiber, yang berasal dari wilayah Purworejo.

Melalui kegiatan temu bisnis ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memahami potensi pasar serta memperoleh pengetahuan teknis mengenai kualitas dan kuantitas produk yang dibutuhkan oleh pasar, sehingga dapat meningkatkan daya saing usaha mereka.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment